5 WordPress Plugins Gratis yang Wajib Kamu Install

Hae, lama ndak posting nih.  Seiring berkembangannya wordpress yang semakin keren plugin-plugin yang dikembangkan untuk  mendukungnya pun  tak kalah keren.  Banyak plugin bertebaran. Baik berbayar maupun gratis.  Namun karena banyaknya biasanya bingung mau menginstall yang mana (Saya juga sih). Oke saya akan sharing tentang plugin yang sebaiknya kamu install atau yang wajib kamu install. Saya memilihkan berdasarkan Plugins […]

Bootstrap Gratis Asik

Jadi gini. Ini cerita dari suhu @pujexx.  Dia ngasih tahu ada bootstrap enak dan gratis.  Saya sih ndak yakin pertamanya.  Mengingat dia orang yang sakti, saya rasa perlu dipertimbangkan untuk nasehat bootstrapnya. Ini linknya : https://github.com/almasaeed2010/AdminLTE Ternyata benar gais! Nih kalau ndak percaya.   Lalu pertanyaan. Tau bootstrap ndak? Ah aku juga ndak tau sih […]

Pelupa

Ternyata menjadi pelupa ada manfaatnya.  Manfaat yang paling dahsyat adalah mudah melupakan kebaikan yang pernah dilakukan oleh dirinya.  Saya pikir komponen ikhlas adalah tidak mengingat-ingat kebaikan yang pernah dilakukan.  Melupakan, bahkan yang paling baik, berbuat baik dengan tidak menunjukkan ke orang lain lalu melupakannya. Begitu catatan hari ini.  Menurut pendapat saya sih. Salam

Aku dan Minta Maaf

Ramadhan berlalu begitu cepat ya? tak terasa memang, tapi ah sudahlah yang penting melakukan yang terbaik dan bisa menjadi pelajaran. Oh ya, Sudah syawal ya? Mohon maaf lahir dan batin yaa. Saya ingin meminta maaf duluan, karena saya percaya orang yang meminta maaf duluan adalah orang lebih keren.  Jadi kamu pengen keren ya? Iya sih […]

Puisi: Untuk Sahabat

Wahai sahabat, Masih ingat ketika kita pergi ke angkringan? Aku memakai sandal jepit sementara Kamu menggunakan sepatu lari Walau beda tapi kita tetap bisa berjalan bersama   Masih ingat ketika kita bertemu di jalan? Aku naik sepeda sementara kamu naik mobilmu Walau beda kita tetap bisa tersenyum menyapa Masih ingat ketika kita di lapangan sepak […]

Tentang Mesin Pencari

Ini catatan iseng saya saja.  Saya ditanya teman saya tentang SEO, padahal saya ini cuman anak SEO ingusan kemarin sore, belum tau apa-apa.  Ini cuman catatan saya sih, bukan ngomongin SEO karena saya belum tahu apa-apa. Saya membangun blog ini (bayu.web.id) sudah lama tapi ndak pernah diupdate.  Awalnya, domain ini buat gaya-gayaan email aja sih, biar emailnya pakai […]

Melihat Tuyul

“Sampeyan tahu sendiri bagaimana enaknya gorengan ini”, Kata Pak Dab malam itu. Pak Dab lalu meninggalkan angkringan dengan membawa dua bungkus plastik berisi gorengan. Aku jadi sendiri di angkringan. pemilik angkringan sedang membuat gorengan. Tak lama berselang terdengar suara motor. Wono datang. Ia mengendarai motor kebanggaan. Motor pabrikan Jepang. Motor itu dibelinya tahun 1992, saat […]

JNE Shipping Rate WooCommerce

Gak tau tadi main-main nemu ini, ini karya mas Gojay.  Aku belum kenal sih tapi karyanya manfaat banget.  Support woo commerce (wordpress plugin). Monggo yang butuh untuk toko online mungkin https://github.com/gojay/woocommerce-jne-shipping-rate  

Apa Kabar Kenangan?

Apa kabar kenangan?, masihkah bersiul diiringi melodi gitar? Apa kabar kenangan?, masihkah tersenyum manis dan meringis? Apa kabar kenangan?, masihkah memeluk hangat sajak-sajak malam? Apa kabar kenangan?, masihkah berlinang kebahagiaan?

Malam Senin

Aku merasakan malam senin layaknya orang kantoran.  Grogi.  Sekaligus semangat dan gembira menyambut hari pertama.  Aku menjadi orang sok sibuk. Mengetik ini itu tanpa lelah.  Entahlah.  Mungkin aku belajar mengetik sambil mencari sesuatu baru.  Layaknya anak kecil yang baru mengenal komputer, aku tampak senang sekali memencet barisan huruf.  Menari-nari di atas tetikus. Semangat.  Merasa sedang […]