Cara NAIK SEPEDA Biar gak Ngos-ngosan

Posted on October 9, 2018 | Category : Guyon Sepeda

Setelah sekian lama bersepeda, akhirnya saya tau caranya!

Bersepeda ini ternyata banyak manfaatnya baik dari segi fisik ataupun mental.  Dari segi fisik, saya sunting dari detik.com menguatkan serta mengencangkan paha, otot betis dan daerah panggul. Sangar bukan? itu baru satu yang lain bisa dibaca sendiri di link itu.

Lalu dari mental, mungkin bisa ngrefresh pikiran yang penat akibat tumpukan kerjaan. Bisa cuci mata dengan kran di sekitar, eh salah cuci mata dengan pemandangan alam maksudnya. Kira-kira begitu manfaatnya.  Saya tidak akan menjelaskan lebih detail lagi karena tentu di luar sana banyak pakar-pakar sepeda yang handal.

Lalu bagaimana naik bersepeda agar tidak ngos-ngosan?

Simak Penjelasan Saya berikut dengan seksama :

1. Naik Sepeda dan semende/bersandar di tembok

Naik sepeda bersandar di tembok image via Pixabay

Naiklah sepeda yang bersandar di tembok. Sudah diam saja, jangan digenjot.  Asiknya kamu bisa menikmati sambil ngobrol sama temenmu. Jika kamu keju atau pegel turunlah. Ambil kopi atau makanan. Tips ini manjur tidak ngos-ngosan.

 

2. Naik sepeda Mbonceng aka nebeng

Mbonceng, solusi pasti anti ngos-ngosan. Gambar diambil dari Pexels

Mbonceng aka nebeng ini termasuk naik sepeda, karena sepedanya dinaikin.  Bisa dipastikan kamu tidak akan ngos-ngosan.  Percayalah.

 

Keduanya adalah tips naik sepeda, bukan bersepeda 😀

 

Kalau bersepeda mungkin berlatih dengan rutin yaa, tapi saya ndak tau juga gimana caranya lha wong saya juga ngos-ngosan.

 

 

Selamat sore, salam guyon bersepeda.

Mari bersepeda dengan terukur.

Salam canda tawa bersepeda!

Tags :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bayu Hernawan

Bayu Hernawan adalah pejalan, tukang makan dan blogger kadang kala.