Simpel dan Powerfull Plugin WordPress Untuk Share Button

Posted on February 22, 2019 | Category : WordPress

Share button dalam sebuah blog merupakan hal penting. Share button merupakan salah satu cara untuk mempopulerkan konten yang kita buat. Dengan memasang share button bagus harapannya pembaca yang suka  dengan konten kita akan men-share ke sosial media miliknya. Dengan share ke sosial media harapannya konten bermanfaat sudah sudah dibuat akan terdistribusi dengan baik dan mendatangkan pembaca.

Sebenarnya banyak plugin WordPress tentang share button, namun ada yang paling saya suka.  Saya sudah menggunakan ini untuk blog saya.

Pertimbangan apa sih yang membuat saya suka terhadap sebuah plugin share button?

1. UX (user experience)  share-able

Saya biasa melakukan pengaturan dimana pada tampilan desktop share button akan sticky atau tetap di sisi kiri.  Di sisi mobile saya mengaturnya di bawah dengan posisi fixed atau sticky. Harapannya pembaca yang ingin menshare tidak perlu bingung mencari buttonnya. Juga karena button terlihat jelas maka keinginan untuk menshare lebih tinggi.

2. Tampilan tidak menganggu text

Tampilan rapi di kiri dan sticky di mobile yang saya suka tidak menganggu tampilan webnya.  Juga tidak menganggu adsnya, karena saya jarang memakai ads dibawah (kecuali otomatis sih).  Untuk tampilan website, Saya juga jarang memakai full text, saya pasti memberi jeda (padding) di kiri untuk ruang plugin share button.

3. Clean dan Rapi

Design yang ditampilkan bersih dan rapi.  Tampilan icon sosial media dan textnya tidak begitu menggangu, matching satu dengan yang lain.

4. Mudah dalam melakukan pengaturan

Nah, bagi teman-teman yang baru merasakan WordPress, plugin ini sangat mudah untuk menggunakannya.  Silakan dibaca didokumentasi pluginnya dan gimana cara menggunakannya. Mudah kok.

 

Apa itu pluginnya?

Add Button By Share This

Silakan dicoba.

 

Desclaimer :

Ini bukan konten buzzing, murni karena saya suka dengan plugin ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Bayu Hernawan

Bayu Hernawan adalah pejalan, tukang makan dan blogger kadang kala.